Platihan Drone

Unik, Ini Dia 5 Drone Terkecil di Dunia yang Perlu Anda Ketahui

drone terkecil di dunia

Pesawat tanpa awak atau yang lebih dikenal dengan drone ini sudah memiliki banyak jenis dan inovasi terbaru. Dari mulai ukuran yang paling besar, hingga drone dengan ukuran terkecil sudah banyak dikembangkan oleh para peneliti. Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami akan merangkum beberapa drone terkecil di dunia.

Drone Terkecil di Dunia

drone terkecil di dunia

Seperti yang kita ketahui, drone berukuran kecil ini biasanya ditujukan untuk para pemula yang baru belajar menerbangkan drone. Selain lebih mudah dibawa kemana-mana, resiko ketika jatuh ataupun menabrak ketika menerbangkan drone ini lebih kecil. Jadi bagi anda yang ingin atau pertama kali memainkan drone, alangkah baiknya membeli drone yang berukuran mini yah.

Selain memperkecil resiko keamanan untuk drone itu sendiri, dengan menggunakan drone kecil anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah. Setelah anda mahir menerbangkan drone mini, barulah anda bisa mulai menggunakan drone berukuran lebih besar dan lebih mahal.

Drone Berukuran Kecil yang Ada Dipasaran

Drone-drone dibawah ini merupakan drone berukuran kecil yang ada dipasaran. Bagi anda yang ingin mengoleksi atau digunakan untuk belajar menerbangkannya maka anda bisa membelinya. Oleh karena itu, simak beberapa jenis drone yang bisa anda pelajari dirumah.

Baca Juga: 3 Drone Buatan Indonesia

1. G-Force PXY Cam

drone terkecil di dunia G-Force PXY Cam

Drone Terkecil di Dunia yang pertama adalah G-Force PXY Cam. Drone yang satu ini dibuat pada tahun 2016, dan disebut-sebut sebagai drone yang paling kecil di dunia. Negara yang membuat drone mini ini adalah negara Jepang. Dengan ukurannya yang hanya 42 mm, drone ini sangat terlihat imut ketika diletakkan di telapak tangan.

Dengan dilengkapi dengan memori sebesar 2GB, drone ini bisa menyimpan gambar ataupun vidio seperti drone jenis lainnya. Uniknya lagi, anda bisa menggunakan drone kecil ini di dalam maupun di luar ruangan.

Perlu anda ketahui, karena ukurannya yang kecil sebelum menerbangkan di luar ruangan alangkah baiknya dalam kondisi angin yang tidak kencang. Hal ini dikarenakan ukurannya yang kecil membuatnya mudah terhempas ketika terkena angin. Bagi anda yang ingin belajr di dalam ruangan, alangkah baiknya berhati-hati jangan sampai membahayakan diri anda ataupun anggota keluarga anda yah.

2. Micro Drone 2.0

drone terkecil di dunia Micro Drone 2.0

 

Jenis drone kecil yang satu ini bisa dibilang tahan banting. Selain itu droen ini memiliki kelebihan antara lain, kompenen user friendly, perawatan lebih mudah, dan kamera HD Opsional.

Dengan berbagai kompenen yang mudah seperti stabilitas dan control yang lebih sempurna membuatnya tidak diperlukan keahlian untuk bisa menerbangkan pesawat tanpa awak yang satu ini. Kepintaran dari drone ini memang sudah terprogram secara khusus.

Pesawat yang satu ini mampu terbang didalam dan diluar ruangan, baik itu siang ataupun malam. Selain itu, drone ini juga bisa terbang walaupun kondisi cuaca sedang berangin sekalipun. Tapi tetap anda harus berhati-hati ketika menerbangkannya, jangan sampai drone anda hilang karena terhempas oleh angin yah.

3. Nano Drone

drone terkecil di dunia Nano Drone

Jenis drone yang satu ini termasuk kedalam daftar drone terkecil di dunia. Hal ini dikarenakan ukurannya yang hanya 5 cm untuk panjangnya dan 1,9 cm untuk tingginya. Selain itu sudah dilengkapi dengan fitur 6-axis gyro yang mana bisa membuat drone ini terbang selama 5 hingga 8 menit.

Tidak hanya itu, drone ini juga mampu menempuh jarak sejauh 45 km loh. Drone yang sangat tangguh untuk ukurannya yang kecil. Pesawat tanpa awak ini bisa melakukan manuver seperti gerakan 360 derajat dan mampu terbang kesegala arah. Karena kemampuannya yang keren inilah membuatnya cocok digunakan oleh para pemula.

4. Bionic Bird

drone terkecil di dunia Bionic Bird

Drone yang selanjutnya ini bisa terbilang unik, karena memiliki kemiripan dengan burung elastic bandyang. Drone ini diperkenalkan oleh keluarga Van Ruymbekek pada tahun 1960 yang di desain di prancis.

Alat yang satu ini mampu terbang sejauh 100 meter saja dan menerapkan teknik biomimetika. Dikarenakan bentuknya yang sepertu seokor burung dengan kepala hitam, membuat drone kecil ini cukup menarik terutama bagi anak-anak.

5. Axis Wallet Drone

drone terkecil di dunia Axis Wallet Drone

Drone terkecil di dunia yang terakhir adalah Axis Wallet. Memiliki ukuran sebesar 4 cm untuk panjang dan lebarnya dan 1,75 cm untuk tingginya membuatnya masuk kedalam daftar drone berukuran mini.

Walaupun memiliki ukuran yang mini, jangan meremehkan drone yang satu ini karena sudah dilengkapi dengan fitur 6 axis gyro yang membuat drone tidak mudah goyah. Pesawat tanpa awak ini mampu terbang selama 5 hingga 7 menit untuk setiap 20 menit pengecasan.

Eits, tidak hanya itu loh ternyata drone ini juga dilengkapi denga pengontrol ultra kompak 2,4 GHz dan lapu LED berwarna terang. Drone kecil ini juga mampu memutar dan berbalik secara menakjubkan.

Baca Juga: 5 Drone Tercanggih Di dunia dengan Harga Termahal

Nah itu dia sedikit informasi yang bisa kami sampaikan. Bagi anda yang baru belajar menerbangkan drone sangat bagus menggunakan drone berukuran kecil ini. Bagi anda yang ingin mengikuti pelatihan drone untuk Pemetaan dari kami, anda bisa langsung masuk kedalam website kami yah.

Sekian informasi kami mengenai Drone Terkecil di Dunia ini. Semoga apa yang kami berikan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semuanya yang membacanya. Sampai jumpa di artikel lainnya yah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *