Platihan Drone

5 Tips Aman Bermain Micro Drone Dalam Ruangan

Tips Aman Bermain Micro Drone ruangan

Tips Aman Bermain Micro Drone – Siapa sih yang tidak suka bermain drone, pastinya semua suka memainkannya yah. Bermain micro drone dirumah adalah hal menyenangkan, terlebih lagi ketika diluar rumah cuaca sedang hujan atau anda masih belum bisa menerbangkan drone. Saya sendiri ketika belajar menerbangkan drone sampai mahir hanya didalam rumah saja, tentunya menggunakan micro drone yah.

Tips Aman Bermain Micro Drone

Tips Aman Bermain Micro Drone

Walaupun drone ini memiliki ukuran yang kecil, anda harus tetap memperhatikan keamanan ketika menerbangkan drone didalam ruangan. Karena jika anda asal menerbangkannya bisa saja membahayakan orang lain atau bisa saja drone anda menabrak beberapa prabotan rumah. Tentunya anda akan rugi 2 kali, yang pertama karena drone anda mungkin rusak yang kedua karena perabotan rumah menjadi rusak.

Baca Juga: Peraturan Menerbangkan Drone di Indonesia

Terlebih lagi jika anda memiliki peliharaan dirumah seperti anjing ataupun kucing. Ini akan menjadi perhatian bagi mereka dan anda akan kesulitan menerbangkannya. Oleh karena itu disini kami akan berikan sedikit Tips Aman Bermain Micro Drone di dalam rumah yang bisa anda simak dibawah ini.

5 Tips Aman Bermain Micro Drone Dalam Ruangan

1. Persiapkan Drone dengan Baik

Tentunya untuk menunjang keamanan dirumah, kita harus mempersiapkan drone sebagai mungkin. Sebelum menerbangkannya, anda bisa cek baterai lip drone, propeller guard drone, dan propeller drone, apakah semuanya sudah terpasang dengan baik atau belum.

Ini supaya drone bisa terbang dengan aman dan tidak ada masalah ketika drone sudah berada diudara. Untuk terbangnya sendiri alangkah baiknya anda menjaga jarak dengan dinding ruangan dan langit-langit rumah, agar drone tidak membentur dengan keras. Terlebih lagi ketika kita baru saja belajar menerbangkan drone dirumah.

2. Bermain di Ruangan yang Luas

Tips Aman Bermain Micro Drone ruangan

Jika anda baru saja belajar menerbangkan drone, dan anda tidak ingin menerbangkannya di luar rumah anda bisa belajar menerbangkannya di kamar privat yang memiliki ruangan yang luas. Tentunya selain ruangan yang luas, pilihan yang tepat selanjutnya adalah tidak ada orang-orang dirumah ketika belajar menerbangkannya.

Tentunya ketika anda belajar menerbangkan drone dan terdapat anggota keluarga yang lain ini bisa mengganggu mereka dalam kegiatan mereka. Terlebih lagi jika anggota keluarga terkena baling-baling dari drone, ini bisa membahayakan mereka dan anda susah fokus untuk belajar menerbangkannya.

3. Siapkan Karpet Lembut di Lantai

Mungkin ketika anda sudah mendapatkan ruangan yang kosong, anda bisa memasang karpet yang lembut didalamnya. Karpet lembut atau berbulu halus bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang masih belajar menerbangkan drone.

Hal ini dikarenakan karpet mampu menahan benturan yang keras ketika tiba-tiba drone jatuh atau menahan benturan yang keras. Terlebih lagi bagi anda yang masih belum mahir dalam mendaratkan drone.

4. Hindari Hewan Peliharaan

Tips Aman Bermain Micro Drone Hewan

Seperti yang sudah saya sampaikan diatas, jauhkan terlebih dahulu kucing atau anjing ketika anda ingin belajar menerbangkan drone dirumah. Hewan peliharaan akan sangat tertarik dengan benda yang menarik perhatian. Contohnya saja laser dan micro drone. Menerbangkan drone ketika ada hewan peliharaan anda mungkin bukan pilihan yang tepat, karena ini bisa membahayakan hewan peliharaan anda dan drone micro anda.

Oleh karena itu Tips Aman Bermain Micro Drone yang ke empat ini menjauhi hewan peliharaan ketika menerbangkannya. Kucing ataupun anjing sangat tertarik dengan benda yang melayang. Saya pastikan mereka akan mengejar dan berusaha untuk menangkap micro drone anda, karena itu dikira mainan untuk mereka. Dengan begitu, kemungkinan besar drone anda menjadi rusak ataupun hewan kesayangan anda mendapatkan luka pada tubuhnya.

5. Jangan Gunakan Google VR

Bagi anda semua yang masih dalam tahapan belajar menerbangkan drone, alangkah baiknya jika tidak langsung menggunakan google VR. Anda bisa menggunakan alat ini, ketika anda sudah mahir dalam menerbangkannya. Karena jika anda memaksa menggunakan Google VR, maka saya jamin mata anda akan lelah dan pusing karena belum terbiasa.

Baca Juga: 3 Perusahaan Pembuat Drone

Itu dia beberapa Tips Aman Bermain Micro Drone Didalam Ruangan yang bisa kami sampaikan. Semoga artikel ini bisa membantu anda semuanya, terutama yang baru belajar menerbangkannya. Jika anda ingin belajar menerbangkan drone untuk kebutuhan pemetaan, anda bisa menghubungi kami. Karena saat ini kami sudah membuka kelas pelatihan drone untuk pemetaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *