Platihan Drone

Inilah 3 Perusahaan Pembuat Drone yang Perlu Kamu Ketahui

Perusahaan Pembuat Drone

Drone saat ini sudah mulai populer di kalangan masyarakat Dunia. Yang dulunya hanya bisa digunakan oleh pemerintahan dan militer saja, tapi sekarang sudah bisa digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Tentunya setiap drone dibuat oleh perusahaan yang berbeda. Tentunya anda pasti ingin mengetahui Siapa perusahaan pembuat drone yang ada di dunia kan?. Untuk itu anda bisa simak dibawah ini.

Perusahaan Pembuat Drone

Perusahaan Pembuat Drone

Jika kita menengok 3 tahun kebelakang, bisa dikatakan drone memiliki harga yang masih mahal dan belum sepopuler sekarang. Saat ini drone merupakan perangkat yang gampang digunakan, bahkan harganya sudah ada yang murah meriah.

Drone ini bisa digunakan untuk mengabadikan moment baik itu foto ataupun vidio dari ketinggian. Tentunya jika kita ingin mendapatkan foto dari atas, kita memerlukan sebuah alat bantu seperti tongsis atau kita bisa naik diatas bangunan yang tinggi. Ini agar foto kita terlihat lebih keren karena diambil dari atas.

Baca Juga: Peraturan Menerbangkan Drone di Indonesia

Tapi sekarang ini sudah ada alat yang memudahkan kita untuk mengambil gambar dari ketinggian. Yah alat itu bisa kita kenal sebagai pesawat tanpa awak atau yang lebih dikenal oleh drone. Tentunya pasti anda penasaran kan, dari banyaknya drone yang tersebar dipasaran siapa sih pabrikan yang terkenal menciptakan drone. Oleh karena itu, kami sudah merangkum beberapa perusahaan pembuat drone secara massal yang ada di Dunia.

Inilah 3 Perusahaan Pembuat Drone yang Perlu Kamu Ketahui

1. DJI Drone

Perusahaan Pembuat Drone DJI

Mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan drone dari DJI, salah satu produk paling terkenal adalah DJI Phantom. Perusahaan yang satu ini di bentuk oleh Frank Wang pada thun 2006 di Guangdong, China. Ia merupakan seorang insinyur elektronik dan penggila aeromodeling.

Pada awalnya perusahaan paling terkenal ini hanya memproduksi drone dan alat khsus untuk kebutuhan pembuatan film saja. Salah satu produk yang digunakan dalam pembuatan film Hollywood adalah Spreading Wings dan Ronin. Spreading Wings ini digunakan dan didesain khusus untuk membawa kamera yang berukuran besar dan berat. Sedangkan Ronin adalah alat khsus yang digunakan untuk membantu para vidiografer mengambil vidio.

Produk andalan dari DJI adalah drone Phantom dan saat ini sudah masuk kedalam generasi ketiga. Dengan dilengkapi fitur canggih seperti Automatic Flight Assistant yang mampu mengikuti sebuah objek secara otomatis. Selain itu controller yang sudah terintegrasi dengan kamera pada perangkat tersebut. Untuk mendapatkan Drone Phantom ini anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 10 jutaan.

2. 3D Robotics

Perusahaan Pembuat Drone 3DR

Perusahaan pembuat drone yang satu ini terbentuk dari sebuah komunitas pecinta perangkat pesawat tanpa awak ini. Dan sekarang yang menjabat sebagai CO-Founder dan CEO dari 3DR ini adalah Chris Anderson. Awalnya ia hanya ingin segala sesuatu mengenai drone, dan kemudian ia mendirikan sebuah komunitas yang bernama DIY Drones.

DIY Drones ini berisikan tentang segala sesuatau mengenai drone dan tanpa disadari situs ini banyak dikunjingi orang dan pengunjungnya sangat aktif berdiskusi mengenai perangkat ini. Pada suatu hari komunitas ini berkolaborasi dengan sebuah perusahaan pengembangan hardware untuk drone.

Produk yang dibuat secara massal pertama kali dari perusahaan ini adalah 3DR SOLO. The Verge menyebut bahwa perangkat ini adalah drone paling pintar yang pernah ada. Hal ini dikarenkan drone ini memiliki sebuah sistem autopilot bernama Pixhawk 2 Flight Controler yang bisa mengambil alih kontrol.

Untuk bisa memiliki drone 3Dr SOLO anda harus mengeluarkan uang sebesar $1000 atau sekitar Rp 15.000.0000. Kamera yang digunakan didesain khusus untuk GoPro, jadi anda bisa mengontron kamera secarah penuh ketika berada di udara.

3. Parrot

Perusahaan Pembuat Drone parrot

Perusahaan pembuat drone ini terkenal dengan produk AR Drone 2.0 yang mana bisa dikontrol langsung dari smartphone baik itu android ataupun iOS. Fitur utamanya adalah GPS Flight Recorder yang mana bisa mengatur drone ini untuk mengikuti serangkaian jalur dari titik A ke titik B. Seperti DJI Phantom, drone ini juga sudah dilengkapi dengan kamera khusus yang bisa merekam vidio dengan resolusi 720p dengan kecepatan 30 fps.

Parrot ini merupakan perusahan yang berasal dari prancis. Produk pertama mereka pertama kali dikenalkan pada ajang CES 2011. Setelah pengenalan inilah perusahaan sudah berhasil menjual sekitar setengah juta unit perangkat drone.

Baca Juga: 5 Fitur Canggih Drone DJI Phantom 4 Pro

Drone dari perusahaan Parrot ini harganya relatif terjangkau dibanding perusahaan lainnya diatas. AR Drone 2.0 sendiri dibanderol dengan harga mulai dari $300 atau sekitar Rp 4.500.000.

Bagi anda yang ingin memiliki drone, alangkah baiknya sesuaikan dengan tujuannya. Itulah beberapa perusahaan pembuat drone yang ada di Dunia. Bagi anda yang ingin belajar menerbangkan drone untuk pemetaan, anda bisa mengikuti pelatihan drone untuk pemetaan dari kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *