Platihan Drone

Ternyata Inilah 4 Tips Merawat DJI Mavic Air yang Benar

Tips Merawat DJI Mavic Air terbaik

Menerbangkan drone merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Tapi kesenangan ini akan berhenti ketika anda membuat kesalahan yang menyebabkan drone tidak berfungsi lagi. Terutama jika anda seorang pemula yang memiliki Drone DJI Mavic Air dan tidak tahu harus bagaimana cara merawatnya. Oleh karena itu disini kami akan mencoba membagikan beberapa Tips Merawat DJI Mavic Air.

Tips Merawat DJI Mavic Air

Tips Merawat DJI Mavic Air terbaik

Ini sudah termasuk cara menerbangkan drone dengan benar, merawat dan mempertahankan operasi penerbangan yang aman. Jika anda berniat untuk membeli drone DJI Mavic Air, maka anda wajib membaca artikel ini. Anda pasti tidak ingin drone mahal anda menabrak dan membuatnya rusak sehingga tidak berfungsi lagi.

Jadi kami akan mecoba membantu anda untuk menghindari kesalahan ini dengan menjadikan anda pilot drone yang pandai. Walaupun anda baru saja menerbangkan drone, anda akan mampu menguasai penerbangan dan terbang dengan aman yang memungkinkan anda bertahan dengan DJI Mavic Air anda selama mungkin.

Baca Juga: Review Drone Eachine EG16

Ok, tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kita simak beberapa tips merawat drone DJI Mavic Air dibawah ini.

1. Isi Daya Sebelum Menerbangkan Drone

Drone DJI Mavic Air sudah dilengkapi dengan baterai penerbangan cerdas yang memiliki kemampuan luar biasa. Ini sudah dikemas dalam status kesahatan baterai yang memberitahu berapa bar yang tersisa didalamnya. Anda tidak bisa mengabaikan baterai ini, karena mereka juga butuh perawatan dan perhatian yang tepat.

Jika anda ingin menerbangkan drone selama mungkin, maka anda harus memiliki baterai cadangan. Satu baterai DJI Mavic Air mampu terbang selama 20 menit, jadi ketika anda ingin terbang selama 60 menit, anda butuh 3 baterai.

Perlu di ingat jangan pernah untuk mengisi daya dalam kondisi ruangan dingin atau panas, karena akan mengubah tingkat pengisiannya.

2. Bersihkan Kamera dengan Alat Pembersih

Pasti kita sering mengabaikan Tips Merawat DJI Mavic Air ketika sedang membersihkan kamera. Kita sering kali membersihkannya dengan baju kita. Walaupun baju kita bersih, ini bukanlah bahan yang tepat dan memungkinkan bisa menggores kamera. Tentunya ini sangat tidak bagus ketika melihat goresan pada vidio karena membersihkan kamera dengan cara yang salah.

Jadi, ketika anda ingin memberishkan kamera maka gunakanlah alat pembersih yang tepat. Ini lebih efektif untuk membuat lensa sebening kristal. Tidak hanya itu, memberishkan dengan alat yang tepat akan menjaga kualitas kamera dan mampu menghilangkan partikel yang membandel seperti debu.

3. Mengkalibrasi Sebelum Menerbangkannya

Bagi anda pilot pemula, alangkah baiknya jika anda mengkalibrasi drone anda sebelum mulai menerbangkannya. Ini agar drone bisa terbang dengan baik dan menghindari kehilangan koneksi, DJI Mavic Air ini sangat bergantung pada stabilitas dan kontrol penerbangan yang tepat.

Anda bisa mulai mengkalibrasinya melalui DJI Go App dan pilih compass calibration. Setelah itu anda bisa mengikuti arahan hingga proses selesain. Jangan lupa untuk memastikan bahwa drone sudah terkalibrasi dengan baik.

Baca Juga: Review Drone Walkera Rodeo

4. Bawa Barang Ekstra untuk Berjaga-jaga

Tips Merawat DJI Mavic Air

Tips Merawat DJI Mavic Air yang ke empat adalah dengan membawa barang ekstra. Kemanapun anda pergi, alangkah baiknya jika anda membawa barang ekstra, maksudnya adalah membawa part cadangan drone. Ini sangat berguna, terutama ketika anda tidak sengaja melakukan crash pada drone dan membuat baling-baling patah.

Dengan part tambahan ini, anda bisa menggantinya dan langsung menerbangkannya kembali. Tidak lupa juga selalu bawa baterai cadangan, agar memperpanjang waktu anda terbang.

Mungkin itulah sedikit yang bisa kami sampaikan mengenai Tips Merawat DJI Mavic Air. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa bermanfaat buat kita semua, terutama anda yang pemiliki DJI Mavic Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *